Alan Shearer Akui Kagum dengan Pencapaian Thierry Henry di Dunia Sepakbola

Menyandang status sebagai ujung tombak tersubur sepanjang sejarah Premier League ternyata tidak membuat Alan Shearer jemawa. Alih-alih membanggakan diri sendiri, ia malah terkesima oleh capaian bintang yang sempat menjadi lawannya, Thierry Henry.

Bagi Shearer, Henry merupakan striker paling lengkap yang pernah main di Liga Inggris. Di dalam 257 pertandingan bersama Arsenal, ia berhasil mengoleksi 175 gol.

Namun begitu bukan ini saja yang membuat legenda hidup Tim nasional Inggris ini mengidolakan Thierry Henry. Namun kebolehannya di dalam memberikan umpan pada kawan satu tim lain juga dianggap menjadi keunggulan yang tak dimiliki ujung tombak lainnya.

“Skill, naluri menyarangkan gol, sentuhan, teknik, power, dan akurasi, semuanya di miliki Henry. Ia bisa memangkas arah melalui kanan menuju kiri serta sebaliknya bersama sama apiknya. Atau apabila Anda mengidamkan dia berlaga di sedang, dia jua mampu mengerjakannya, ” tutur Alan Shearer seperti dilansir website resmi Premier League.

“Dia mengoleksi 74 assist dan itu amat luar biasa. Ia mampu berlaga sama apiknya sebagai pencipta gol serta pembuat umpan untuk temannya. Henry betul-betul pemain mengesankan. Jika aku bisa memutuskan pemain yang harus aku pilih berlaga bersama aku akan memilihnya.

Salah satu kejadian tak terlupakan Shearer bersama Henry terjadi kala Arsenal melawan Manchester United 2000 lalu. Ketika ini bomber dari Prancis menyarangkan gol sensasional ke gawang Setan Merah.

“Henry menghentak bola menuju sudut gawang United via tendangan yang spektakuler. Ini benar-benar kuat, ” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.