Ditinggal Van Dijk, Klopp Malah Congkak

Menjelang pertandingan Ajax vs Liverpool di Liga Champions, Jurgen Klopp menilai lawan yang akan dihadapi masih butuh perbaikan.

Klopp menghadapi situasi yang kurang mengenakkan karena Liverpool akan bermain tanpa Virgil Van Dijk yang mengalami cedera.

Menghadapi klub raksasa Belanda, Klopp pasrah menerima nasib. Namun pelatih asal Jerman itu menilai Ajax masih butuh pembenahan jika ingin bermain di kompetisi tertentu.

“Ajax adalah klub top. Jika Ajax bermain di Inggris, mereka harus memperkuat tim setiap tahun. Tetapi mereka bermain di Belanda yang katakanlah memiliki kesulitan berbeda,” tutur Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Mereka memiliki sistem pembinaan pemain muda yang bagus, mereka menjadikannya sebagai pemain top, menjualnya untuk mendapatkan uang dan pemain lain kembali disiapkan,” sambungnya.

Kunjungi Situs Livescore Bola Terbaru

Klopp menyadari ancaman Ajax yang selalu tampil dengan pemain muda dan tambahan pemain berpengalaman. Terlebih Van Dijk dan Thiago Alcantara absen di laga Ajax vs Liverpool.

“Kami akan berusaha. Pada masa yang akan datang kami mungkin akan kehilangan Thiago tetapi kami baru sekali bermain bersamanya. Sebelumnya kami bermain tanpanya dan kami menang,” tutur Klopp.

“Mengenai Virgil, kami telah mengatakan segalanya. Anda hanya menyadari ketika situasi sulit terjadi dan orang-orang tidak peduli dengan apa yang kami lakukan,” sambungnya.

Liverpool dan Ajax berada di Grup D bersama Atalanta dan Midtjylland. Duel Atalanta vs Midtjylland juga akan berlangsung Kamis (22/10) dini hari berbarengan dengan Ajax vs Liverpool. Merseyside Merah merupakan unggulan utama di grup ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.