Hunting Foto di Gunung Bromo? Cek Ini Guys!

Panorama Gunung Bromo yang mengagumkan dan dramatis menjadikannya jadi salah satu spot foto sangat digemari di Indonesia. Kamu yang pernah kesana tentu tahu seperti apa sibuknya setiap wisatawan yang memotret foto Gunung Bromo; mulai anak-anak remaja yang berulang-ulang kali membidik megahnya gunung dengan kamera handphone mereka, sampai para fotografer profesional yang memakai kamera DSLR lengkap tripodnya. Bahkan terdapat sebagian orang yang “niat banget” hingga akhirnya berkemah di sekeliling Bromo tuk mengincar pemandangan Milky Way. Titik-titik sangat fotogenik di Gunung Bromo bisa diperoleh dengan sewa mobil jeep dari penduduk lokal. Bilang kepada supir, kemana kamu mau menuju. Maka dari itu kita harus cermat memilih tempat untuk hunting foto di Bromo guys, yuk baca ulasan ini supaya mendapat angle pas dan mendapat foto yang diinginkan oleh masing-masing hasrat anda semua.

  1. Kawah Bromo. Dekat Pasir Berbisik, kamu boleh melewati satu tangga yang mendaki kearah kawah Gunung Bromo. Trek mendaki tersebut pun akan membawamu melintasi Pura Luhur Poten, yang didominasi kuda-kuda. Kuda-kuda itu bisa disewa jika kamu lelah mendaki. Di puncak teratas kawah, ada panorama mempesona yang menanti tuk diabadikan. Jangan lupa gunakan kacamata hitam guna melindungi mata dari debu-debu vulkanik pada saat pendakian.
  2. Pasir Berbisik. Tempat ini terdiri dari dataran yang amat luas dan diselubungi pasir hitam. Yup, mirip-mirip gurun pasir. Tekstur pasir yang kasar menimbulkan bunyi seperti berbisik bila kamu memetik sejumput pasir lalu menjatuhkannya lagi ke tanah. Ada sejumlah batu besar yang dapat dipanjat oleh para fotografer yang berjiwa petualang, yang sebagai titik pengambilan foto ideal. Kamu mau coba? Disarankan datang saat jam 10 kebawah, sebelum matahari naik tinggi juga panasnya menyengat.
  3. Bukit Teletubbies. Seperti yang ada didalam serial anak-anak Teletubbies, tempat ini merupakan gabungan dari bukit-bukit kecil, hijau juga bundar yang terkenal. Keindahan dan karakteristik Bukit Teletubbies yang berada dekat Gunung Bromo bisa disematkan dari kaki bukit. Sehabis mengambil foto, barangkali kamu teringat dataran-dataran hijau di New Zealand, yang jadi setting dari film seri The Lord of The Rings.
  4. Padang Savana. Padang Savana merupakan area yang ada di kaki Bukit Teletubbies. Menariknya, warna-warna di Savana melulu berganti; di musim kering, warna Savana dominan cokelat sebab rumput mengering. Akan tetapi di musim hujan, kamu bakal melihat pemandangan Savana yang langka; hijau segar dan kerapkali dipenuhi oleh warna-warni bunga-bunga liar yang memperlihatkan wajah mungilnya di antara rerumputan. Di Savana, kamu berkesempatan memotret selfie maupun foto close up di antara bunga-bunga liar, maupun mencoba beragam pose dengan background padang rumput hijau. Hmm, serasa berada didalam cerita Little House in The Prairie deh! Sebagaimana di jalur trip Kawah Bromo, disini terdapat kuda-kuda yang bisa disewakan, dan bahkan dibuat obyek foto yang ramai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.