Ini Penyebab Jerman Bisa Terdegradasi

Ini Penyebab Jerman Bisa Terdegradasi

Tim nasional Jerman terancam turun kasta dari Liga A atau divisi tertinggi UEFA Nations League usai dibantai tim nasional Prancis, Selasa (16/10/2018) atau Rabu malam WIB.

Bertamu menuju kamp tim nasional Prancis di pertandingan ke 3 di Liga A Grup 1 UEFA Nations League, tim nasional Jerman menerima kekalahan 1-2.

Goal hukuman penalti Toni Kroos pada paruh ke 1 sia-sia untuk Jerman sebab Prancis dapat membalas via 2 skor Antoine Griezmann usai jeda.

Menyusul pencapaian itu, armada Joachim Loew ada pada bibir jurang degradasi dengan koleksi hanya 1 angka di dalam 1 partai tersisa.

Jerman terpaut dari Prancis (7 poin) serta Belanda (3). Mereka terancam turun level menuju Liga B atau divisi 2 UEFA Nations League.

Die Mannschaft tinggal menyisakan 1 laga, yakni vs Belanda di Gelsenkirchen, 19 November 2018.

Unggul saja tidak cukup untuk Jerman di pertandingan ini karena tergantung pencapaian pertandingan lainnya yang melibatkan Belanda melawan Prancis 3 hari sebelumnya (16/10/2018).

Wartawan Eropa menurut Eurosport ataupun Bild telah mengalkulasi kemungkinan tim nasional Jerman turun kasta menuju kasta ke 2 atau selamat.

Toni Kroos dan kawan-kawan akan turun level apabila Belanda unggul vs Prancis. Jika terjadi, hal tersebut bakal membikin Jerman tidak bisa lagi menyusul perolehan angka Belanda (6) di runner-up.

Jika Belanda serta Prancis seri, Jerman harus memenangkan pertandingan terakhir lawan Belanda dengan kemenangan lebih baik dari 3-0.

Langkah ini dibutuhkan untuk mengatasi defisit goal head-to-head dari Belanda, yang sementara menang 3-0 karena hasil positif duel perdana vs Jerman di Amsterdam (13/10/2018).

Skenario tepat untuk Die Mannschaft adalah meminta tim nasional Prancis sepenuh hati menundukkan Belanda.

Apabila ini yang terjadi, Jerman perlu menghajar Belanda dalam laga terakhir dengan score berapa juga supaya selamat dari degradasi dengan proyeksi empat poin, sementara Belanda tiga.

“Kami tengah mampu bertahan pada Liga A dengan membutuhkan bantuan dari tim nasional Prancis sahabat team saya, ” tutur Orang nomor 1 di Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel, dilansir BolaSport. com melalui Eurosport.

Leave a Reply

Your email address will not be published.